Kamis, 06 Maret 2014


Home | Jurnal Manado | BLH Minta Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

BLH Minta Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

By
Font size: Decrease font Enlarge font
BLH Minta Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan
Memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2012 lalu Badan Lingkungan Hidup (BLH) kota Manado meminta seluruh masyarakat daerah ini untuk lebih peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar. Kepala BLH Manado Joshua Pangkerego mengatakan, pihaknya akan terus mengawasi seluruh aspek yang berhubungan dengan lingkungan guna menghindari adanya pencemaran.
BLH juga mengupayakan agar masyarakat bisa mencintai lingkungan dengan melakukan kegiatan seperti menanam pohon dan membuang sampah pada tempatnya.
Pangkerego juga mengatakan, pada tahun ini kota Manado direncanakan akan masuk pada kawasan green economy atau kawasan ekonomi hijau. Untuk itu ia meminta masyarakat merubah perilaku yang mencemari lingkungan dan meningkatkan perhatian terhadap lingkungan. Ia juga menekankan bahwa banyaknya pembangunan sebagai kawasan ekonomi di daerah ini harus dilandaskan dengan pembangunan yang ramah terhadap lingkungan.
Joshua Pangkerego juga meminta seluruh masyarakat agar dalam menjalankan kegiatannya tetap menegakkan pengelolaan fungsi kelestarian lingkungan. Sehingga Manado menjadi kawasan yang nyaman dan ramah lingkungan. (Rara Azzahra)
 http://manado.radiosmartfm.com/jurnal-manado/3338-blh-minta-masyarakat-lebih-peduli-lingkungan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar