Sabtu, 01 Maret 2014

Wamen Lingkungan Hidup Swedia Kunjungi Hutan Kalimantan
Ilustrasi (satunegeri.com)
KLIKPOSITIF -- Wakil Menteri Lingkungan Hidup Swedia Anders Flanking dijadwalkan mengunjungi lokasi pelestarian lingkungan dan hutan di Kalimantan Tengah, hari ini, Rabu, 23 Oktober 2013.
Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Kalteng Benius, rombongan Wamen LH Swedia akan berkunjung ke hutan desa di Buntoi dan Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau, didampingi Gubernur Agustin Teras Narang. Rombongan juga akan menuju lokasi perkebunan kelapa sawit PT Graha Inti Jaya.
Kunjungan akan dilanjutkan ke Pusat Komunikasi Iklim di Desa Buntoi dan pembangunan proyek manajemen lahan gambut terdegradasi di desa Jabiren. Sesuai rencana, Wamen LH Swedia itu akan berdialog dengan pemerintah Kabupaten Pulang Pisau bersama masyarakat setempat untuk menggali upaya menjaga serta melestarikan hutan di Kalteng.
Benius mengatakan, kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut penandatangan persetujuan Pengembangan Kota Berkelanjutan serta kerja sama dalam bidang lingkungan hidup antara Swedia dan Indonesia pada Mei 2013.
 "Kalteng merupakan salah satu daerah yang dikunjungi Delegasi Swedia setelah Semarang dan Bandung. Harapannya kunjungan itu memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan dan pelestarian hutan Kalteng tanpa melupakan nasib masyarakat," kata Benius.
Swedia merupakan pemimpin dunia dalam kebijakan lingkungan hidup dan teknologi sejak konferensi Lingkungan Hidup PBB pertama yang digelar di stockholm pada 1972.
"Wamen LH Swedia dan Gubernur Kalteng sedang mengunjungi dan berupaya mendapatkan informasi untuk mewujudkan MoU tersebut," katanya. (Ant/ed


 http://www.klikpositif.com/news/read/3538/wamen-lingkungan-hidup-swedia-kunjungi-hutan-kalimantan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar